RUMAH MAKAN UNTUK ROMBONGAN JOGJA GUNUNG KIDUL

 

 image

wisata-kuliner-gunungkidul

Jogja memang merupakan kota budaya dan wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh anda dan rombongan. Dari berbagai wilayah turis domestik dari berbagai penjuru wilayah di Indonesia pun kerap kali berkunjung ke daerah yang memiliki eksotisme wisata ini. Namun tak hanya berhenti di situ karena ternyata banyak juga dari berbagai belahan duniapun turis-turis asing datang melancong ke kota surga wisata ini. Tak mengherankan memang secara ditengok dari beberapa jenis wisata yang dimiliki oleh kota yang satu ini semisal : wisata kuliner, wisata alam, wisata budaya, wisata pendidikan pun menjagi berbagai keragaman wisata yang bisa menjadi magnet yang sangat menarik bagi wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Tak jarang banyak yang berkali-kali datang untuk mengunjunginya lagi. Mulai dari wisata candi, pantai, goa hingga air terjun punbanyak terdapat di jogja.

Untuk anda yang sedang ada trip perjalanan di gunungkidul yogyakarta tentunya membutuhkan tempat untuk makan yang enak. Cobalah berkunjung ke tempat kami, anda bisa mencoba berbagai sajian khas gunung kidul maupun masakan lainnya. Kami sering sekali mendapatkan tamu dari berbagai daerah di Indonesia secara rombongan, tak hanya dari Indonesia saja tapi dari korea, malaysia ataupun eropa. Menjadi sebuah kebanggan bagi kami dapat menampilkan masakan khas tradisional Gunung Kidul kepada anda semua.

Apabila membutuhkan rumah makan untuk rombongan anda yang tentunya menyajikan masakan yang benar-benar nikmat silahkan anda mengunjungi rumah makan kami atau memesannya melalui kontak kami berikut ini sehingga kami bisa memberikan segala informasi baik wisata kuliner ataupun wisata alam yang kami berikan untuk anda.

Ruangan yang kami miliki tergolong  cukup luas sehingga selain sering dikunjungi oleh rombongan dengan jumlah ratusan orang sekaligus rumah makan kami sering digunakan oleh lembaga pemerintah atau swasta untuk mengadakan rapat ataupun dibooking perseorangan untuk pernikahan sehingga anda tidak usah khawatir bila sampai tidak muat. Bahkan GKR Hemas pun pernah berkunjung ke tempat kami untuk mengadakan rapat yang cukup besar. Dan tentunya perusahaan-perusahaan besar lain juga sudah sering kali kami tangani dengan baik.

 

Menu Masakan

Ketika anda dan rombongan datang ke tempat kami akan disuguhi dengan menu-menu spesial khas jogja dan gunungkidul sebagai andalannya. Sehingga melengkapi kunjungan wisata anda di jogja. Ada cukup banyak menu makanan yang disajikan di sini di mana mulai dari gudeg, ayam goreng, gudeg daun pepaya, terancam, kicikan sapi, nasi merah,nasi putih, empal sapi, empal tuna sayur lombok ijo, dl. Istimewanya lagi dari masakan kami adalah prioritas bahan masakan yang kami gunakan adalah berasal dari kabupaten gunungkidul sendiri sehingga rasa khasnya sangat kental terasa pada jenis-masakan-masakan daerahnya. Dari pilihan menu di atas masih ada menu paket yang berkisar 10rb-70rb yang bisa anda pilih sendiri karena di sini anda bisa menentukan sendiri berapa budget yang anda akan keluarkan untuk konsumsi anda dan rombongan kami selaku rumah makan akan selalu melayani anda dengan baik. Kami juga menyediakan paket makan dengan nasi box untuk diantar ke lokasi anda selama masih berada di propinsi Yogyakarta yaitu gunungkidul, bantul, sleman, kulon progo maupun kodya Yogyakartakami bisa mengirimnya jika anda menginginkan paket nasi box.

Fasilitas Gratis Yang Kami Miliki

Kamar mandi 9 buah, ruangan muat hingga 400 orang,musholla dan juga proyektor, parkir. Namun jika anda menginginkan membawa rombongan yang sangat banyakpun misal hingga 20 bus kami masih memiliki lokasi di tempat lain yang mampu menampung dalam jumlah yang sangat besar dengan view yangsangat menarik.

Dan kami terus berupaya menambahkan fasilitas-fasilitas lain di tempat kami sehingga anda dapat melakukan aktifitas-aktifitas istirahat, sholat dan makan dengan santai dan menyenangkan

photogrid_1484632842025.

Fasilitas Tambahan Gratis : Tempat Tidur Sopir

Bagi anda dan rombongan yang terkadang datang dari daerah yang jauh terkadang tubuh menjadi capek. Namun bagi penumpang tidak masalah karena penumpang bisa tidur selama perjalanan namun seringkali kami mendapati sopir yang terlalu capek atau kurang fit selama dalam perjalanan. Sehingga kami sebagai rumah makan yang bergerak di bidang wisata kulinerpun tergerak untuk menyediakan tempat tidur yang bisa digunakan untuk istirahat sejenak oleh para sopir yang terlalu capek. Sembari menunggu penumpang selesai istirahat, makan dan ke kamar mandi atau beristirahat sejenak 20 menit atau lebih untuk sopir lebih bagus daripada dipaksakan. Sangat membahayakan untuk keselamatan penumpang dan kami sangat peduli dengan itu.

img_2711

Makan Gratis Untuk tour Leader ataupun Sopir dan Kru

Bagi anda yang memang bergerak di pekerjaan di bidang wisata kami menyediakan makan dan minum gratis sesama pelaku bisnis wisata. Karena solidaritas itu penting. Semodga menambah erat persaudaraan kita sesama pelaku wisata. Selainitu masih ada fee untuk anda sekalian.

Maskipun gratis namun jangan salah kami menjamu anda dengan menu-menu spesial pilihan dan terbaik. Sehingga anda bisa memilih sendiri lauk yang anda suka.

Antar Langsung ke Lokasi Wisata

Menikmati pesona wisata Indonesia yang menakjubkan sembari sambil menikmati hidangankuliner khas menjadi sesuatu yang menyenangkan selain karena memang ketika melakukan wisata kita membutuhkan asupan energi yang cukup sehingga keduanya merupakan hal yang sangat penting.

Untuk anda yang ingin berlibur di tempat wisata kami bisa menyediakan pengantaran untuk anda ke berbagai tempat di jogja maupun gunungkidul. Anda dapat menikmati pesona jogja dan sambil tak melewatkan masakan khas jogja yang maknyuz banget. Untuk minimal 100 orang anda tidak kena biaya tambahan.

Pengalaman Kami

Kami sudah berpengalaman lebih dari dua puluh tahun dalam hal kuliner ini mulai dari menjuarai piala menteri dengan menu masakan gunungkidul, penghargaan dan juga kami sudah sangat sering menangani rombongan dari berbagai daerah dalam dan luar negri. Dari mulai perorangan hingga konsumsi ribuan orang sudah kami sering tangani. Pengalaman yang kami miliki tersebut didukung dengan adanya koki-koki handal dan sudah sangat berpengalaman sekali sehingga mampu melayani orderan besar maupun kecil dengan ramah dan profesional.  Selain itu pemilik adalah pembicara dalam mengisi seminar bidang kuliner dan beliau mengawali bisnisnya dengan sekolah kuliner berbagai jenis masakan sehingga di perusahaan kami juga diterapkan standar-standar yang berbasis profesionalitas. Hal itu tak mengherankan jika kemudian pemilik rumah makan kami didaulat menjadi ketua Perhimpunan Hotel dan Resto ( PHRI ) Gunungkidul dan juga anggota LSU yang mensurvey dan kelayakan standar pada  penilaian standar Hotel berbintang. Sehingga mengenai pelayanan dan rasa masakan menjadi prioritas kami dalam menjamu anda dan rombongan.

niela-sary-resto-gedung

Lokasi Rumah Makan

Lokasi kami bisa dibilang sangat strategis karena dari arah manapun anda selama anda berangkat dari jogja menuju ke tempat wisata maka bisa dipastikan anda akan melewati tempat rumah makan kami. Jika akan ke pindul, ke pantai, kali suci, baron, sundak, krakal atau pantai manapun di gunungkidul anda akan melewatinya karena lokasi kami tepat ada di penggir jalan sebelum potongan ke arah tempat wisata sebelum bunderan. Kalau belok kiri ke pindul kalau kanan ke ngobaran dan ngrenehan sedangkan kalau lurus ke arah kali suci. Kalau dari berbagai lokasi wisata lokasi kami rumah makan terdekat goa pindul. Selain itu anda juga bisa menemukan lokasi kami dengan gps dengan mengetikan niela sary resto dalam gps anda. Atau bisa juga untuk memudahkan anda silahkan sms atau telepon ke tempat kami agar dipandu oleh karyawan-karyawan kami.

Harga Makanan

Untuk anda yang mau memesan silahkan hubungi kontak kami agar bisa kami berikan pilihan menu yang sesuai dengan budget anda. Untuk harga makanan anda dapat menentukan sendiri budget yang anda miliki karena kami melayani berapapun anggaran yang anda miliki. Sehingga tidak terbatas. Ada yang menginginkan budget 10rb atau di bawahnya kami layani namun ada juga yang menginginkan menu di atas 50rb pun tetap kami layani. Sehingga sangat fleksibel bagi siapapun. Bagi kami customer adalah raja sehingga semua tetap wajib kami layani dengan baik.

Memesan Menu Kesukaan Sendiri

Untuk anda yang ingin memesan menu yang tidak kami miliki anda tetap bisa memesannya. Misalnya jika anda menginginkan seafood atau misalnya jenis-jenis western anda bisa menelepon dan memesannya beberapa hari sebelumnya agar kami dapat menyiapkan masakan tersebut untuk anda. Dan ketika anda tiba ke sini anda dan rombongan tinggal menyantapnya.

Namun jika anda ingin datang langsung tanpa memesan menu dan langsung ingin datang pun kami juga selalu siap dengan menu –menu andalan yang kami sediakan di rumah makan kami. Karena sering sekali para rombongan yang cukup banyakpun juga langsung mampir tanpa memesan dulu namun jika anda mau menyesuaikan dengan budget silahkan memesannya terlebih dahulu. Sehingga dengan begitu penggunaan budget yang anda miliki bisa sangat maksimal. Anda tinggal menghubungi kami dan menyampaikan berapa budget yang anda miliki dan kami akan memberikan pilihan menu yang sesuai dengan budget anda.

Kerja Sama Wisata Kuliner

Kami membuka kesempatan kepada seluruh para pihak untuk bekerja sama dengan kami. Baik dari pemerintah, swasta atau individu agar mampu membentuk masyarakat pariwisata yang sadar akan kekayaan keragaman kuliner di Indonesia.

Untuk anda yang bergerak di bidang tour and travel atau dari driver yang biasa membawa rombongan ada penawaran khusus kepada anda semua berupa return back untuk mendapatkan fee dari kami. Sehingga mampu memberikan keuntungan timbal balik yang positif kepada kita semua.

Apa saja yang bisa kami bantu selain kuliner ?

Selain bidang kuliner kami juga bisa membantu anda dan rombongan untuk mendapatkan penginapan, tiket masuk wisata, atau mencarikan transportasi untuk anda dan rombongan tentunya hal itu jika anda memang membutuhkan bantuan kami untuk mencarikannya. Untuk penginapan kami sendiri yang memilikinya sehingga kami dapat secara maksimal melayani anda. Dan tentunya lokasi penginapan sangat strategis karena terletak di tengah kota wonosari Gunungkidul.

Bagaimana cara memesan kepada kami ?

Anda bisa menghubungi kami melalui telepon, sms, WA atau bbm tertera di sini yang kami miliki sehingga anda dapat berkomunikasi dengan baik. Selama kami belum tidur kami tetap akan melayani orderan anda dengan baik jam berapapun anda menghubungi kami. Dan kami akan menyiapkan dan mengaturnya untuk anda. Semua dilayani dengan baik dan ramah.

Sekilas Tentang Wisata Kuliner di Jogja

Banyak orang mengira bahwa masakan khas jogja selalu identik dengan manis. Hal itu tak sepenuhnya benar karena banyak masakan khas jogja yang memang tidak manis namun gurih. Gudeg nangka merupakan salah satu kuliner yang sudah sangat legendaris dari kota yang satu ini namun sebenarnya jenis gudeg inipun sebenarnya sangat beragam, varian lain seperti guded daun pepaya atau guded jantung pisang menjadi bagian dari jenis gudeg itu sendiri. Selain gudeg sebenarnya di jogja ada banyak masakan kuliner yang sangat lezat rasanya. Namun sayangnya belum seterkenal gudeg. Bebrapa diantaranya adalah nasi merah jogja, kicikan, oseng bunga pepaya dan lain-lain. Keragaman ini sendiri terbentuk karena masyarakat di jogja tinggal di daerah geografis yang berbeda sehingga memiliki indikasi geografis yang menghasilkan hasil bumi yang berbeda semisal di masyarakat gunung kidul yang tinggal di daerah yang tinggi dibandingkan dengan bantultentu memiliki tanaman unggulan yang berbeda sehingga jenis masakan kulinernya pun juga ikut berbeda.

Selain itu perbedaan geografis ini juga membuat perbedaan di dalam keindahan panorama alam wisata yang berbeda pula. Di jogja kota identik dengan wisata budaya dan pendidikan semisal kraton atau museum-museum atau de mata de arca, sedangkan kabupaten bantul dengan industri kreatif kerajinannya, sedangkan kabupaten bantul wisata alam berhawa dingin dengan pemandangan gunung berapi aktif, sedangkan gunungkidul identik dengan pantai  yang berjumlah tak tanggung-tanggung puluhan jumlahnya, wisata air terjun, goa dan puncak di atas awan.

Hal ini juga menjadi wacana baru bagi wisatawan di mana dulu gunungkidul yang dikenal sebagai daerah gersang namun kini dikenal sebagai salah satu kabupaten yang memiliki wisata alami dengan airnya yang jernih. Sebenarnya di Gunung kidul memang dahulu sering terjadi kekeringan namun itu hanya terjadi di beberapa daerah saja bukan di seluruh wilayahnya. Sedangkan justru di banyak wilayah gunungkidul lain yang tidak mengalami kekeringan memiliki sumber air yang melimpah yang bisa dikatakan tidak pernah kering.

Begitu pula dengan wisata kulinernya misalnya di jogja kota dengan gudeg nangka, sedangkan bantul dengan gudeg jantung pisang, sedangkan gunungkidul dengan kicikan, nasi merah, thiwul, sayur lombok ijo, sambel bawang dan sebagainya. Itu hanya sedikit contoh dari keanekaragaman wisata kuliner di propinsi Yogyakarta yang patut anda coba dan nikmati.

Harapan kami Indonesia yang memang memiliki wisata yang sangat luar biasa ini dengan keragaman kulinernya mampu menjadi tuan rumah di negrinya sendiri dalam mengembangkan pariwisatanya. Serta dalam perkembangannya mampu melahirkan insan-insan pariwisata yang kreatif. Tentunya hal itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Karena setiap hal besar lebih mudah dilakukan dengan kerja sama yang baik. Semoga kita semua mampu bersyukur kepada Tuhan dengan adanya anugerah yang besar bagi Indonesia sekarang ini dengan bekerja keras mengembangkan potensi-potensi baru kepariwisataan yang akan menjadi salah satu tumpuan ekonomi bagi rakyat Indonesia.

Itulah tadi sekilas untuk rumah makan rombongan yang ada di jogja sehingga dapat menambah wawasan anda dan dapat menjadi opsi bagi perjalanan anda. Dan selamat mengunjungi jogja kota wisata, kota pelajar, dan kota budaya dari kami untuk anda dan rombongan. Jangan lupa membawa segala bekal dan keperluan serta menjaga kesehatan agar selalu pria karena untuk menikmati pariwisata terkadang membutuhkan tenaga yang cukup. Apalagi jika memasuki wisata petualangan yang tak jarang menguras banyak energi.

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar