OBJEK WISATA

IMG_0137.JPG

DAFTAR WISATA PANTAI DAN SELAIN PANTAI YANG ADA DI GUNUNGKIDUL LENGKAP

Semua wisata Gunung Kidul Lengkap Kami sajikan di Sini. Simak untuk perjalanan anda.

Banyak sekali tempat wisata yang dapat anda kunjungi apabila datang ke gunung kidul. Tak mengherankan apabila banyak berdatanganwisatawan ke gunungkidul. Berikut kami akan sajikan daftar Tempat wisata di gunung kidul untuk anda.

Dan jangan lupa bokmark postingan ini karena kami akan mengupdate terus postingan ini sampai habis kami tulis daftar panjang semua wisata di Gunung Kidul untuk anda sehingga anda pun bisa menjelajahi nya hingga puas dan bisa mendapatkan foto selfie yang unik di tempat yang tidak banyak diketahui orang namun memiliki eksotisme yang mengagumkan pandangan mata.

 

Catering Wisata dan Rumah Makan Khas Gunungkidul
Rumah Makan Enak dan Catering Wisata 0274 392 420

0822 2190 5522

 

Tour And Travel Gunung Kidul
Gunung kidul Tour dan Paket wisata

 

WISATA PANTAI LENGKAP DI GUNUNGKIDUL

Gunung Kidul sudah cukup terkenal salah satunya adalah selain karena keindahan pantainya dan tidak cuma itu namun jumlah pantai yang terdapat di Kabupaten ini tak tanggung-tanggung jumlahnya sangat banyak. Pantai yang kami cantumkan termasuk di dalamnya pantai gunung kidul yang tersembunyi dan sebagian termasuk pantai gunung kidul yang masih sepi. Ingin berkeliling ke semua pantai Gunung kidul baru pulang ke rumah ? Kedengarannya itu seperti ide yang bagus, kami akan membantu anda menyediakan daftar pantai-pantai di Gunung Kidul sehingga anda bisa mengunjunginya satu per satu sehingga bisa menghilangkan rasa kepenasaran anda.

Pantai
1.       Baron
2.       Banyunibo
3.       Bekah
4.       Belang
5.       Botorubuh
6.       Bungusan
7.       Busung
8.       butuh
9.       Butun Doyong
10.   Celeng tibo
11.   Clungup
12.   Dadap Ayam
13.   Dluwok
14.   Drini
15.   Gander
16.   Gesing
17.   Grendan
18.   Grigak
19.   greweng
20.   Indrayanti / Pulangsawal
21.   Jagang Kulon
22.   jogan
23.   Jugala
24.   Jungwok
25.   Kapen
26.   Kajar
27.   Karangtelu
28.   Kayu Arum
29.   Kepek
30.   Kesirat
31.   Kelosirat
32.   klampok
33.   Klumpit
34.   Krakal
35.   Krisik
36.   Krokoh
37.   Langkap
38.   Lolang
39.   Mahguntur
40.   Manukan
41.   Mbrumbun
42.   Mengetan
43.   Mbeling
44.   Muncar
45.   Nampu
46.   Ndawud
47.   Ngandong
48.   Ngetun
49.   Nglambor
50.   Nglegundi
51.   Nglimun
52.   Ngobaran
53.   Ngondo
54.   Ngrawah
55.   Ngregisan
56.   Ngrenehan
57.   Ngreslangu
58.   Ngrumput
59.   Ngungap
60.   Ngunggah
61.   Nguluran
62.    ngusalan
63.   Nguyahan
64.   Njanganan
65.   Nungguran
66.   Pakundon
67.   Parang Endog
68.   Parangracuk
69.   Pesewan
70.   peyuyon
71.   Pok Tunggal
72.   Porok
73.   pringjono
74.   Sadeng
75.    Sadranan
76.    Sanglen
77.   Sarangan
78.   Sawahan
79.    Sedahan
80.   Sembung
81.   Semenanjung Biting
82.   Sepanjang
83.   Watu Serah
84.    Seruni
85.   sinden
86.   Siung
87.   Slili
88.   srakung
89.   Somandeng
90.    Songlibeg
91.   Sundak
92.   Tanjung Menyer
93.   Timang
94.   torohudan
95.   Trenggole
96.   Watu Bonang
97.   Watu Bolong
98.   Watugupit
99.   Watu Kebo
100.    watu Kodok
101.    Watu Nene
102.    Watulawang
103.    Watu Lumbung
104.    Watutogok
105.    Wedanan
106.    Wediombo
107.    Weru
108.    Widodaren / Bidadari
109.    Wohkudu

DAFTAR WISATA GUNUNG KIDUL SELAIN PANTAI YANG WAJIB DICOBA

Setelah sebelumnya kami memberikan daftar lengkap pantai yang ada di kabupaten ini sekarang saatnya di bawah ini kami memberikan daftar lengkap mengenai wisata non pantai yang bisa anda kunjungikapan saja anda punya waktu luang. Tentunya tak kalah menariknya dengan keragaman yang luar biasa.

Wisata Gunung

Gunung di atas pegunungan. Hmm..ini tentunya sangat menarik karena kita dapat membayangkan ketinggiannya. Selain pantai tentunya ini merupakan hal yang menarik yang patut untuk dicoba. Selain itu menariknya lagi beberapa gunung yang ada adalah Gunung purba sehingga sehingga memiliki eksotisme yang berbeda dengan yang biasa kita lihat.

 

 

Gunung
Nglanggeran
Gambar
Batur
Kendil

Dahulu mungkin orang tidak melirik embung sebagai sebuah destinasi yang menarik namun hal itu mungkin disebabkan karena banyak yang belum mengetahui keistimewaan keindahan embung. Sehingga ketika era media sosial semarak hal itu ikut mendongkrak keindahan embung sehingga semakintempat yang satu ini menjadi daya tarik yang sangat kuat bagi orang-orang untuk berwisata ke sini.

Embung
1.       Embung Batara Sriten
2.       Embung Langgeran
3.       Embung Panggung Tambakromo

Cave tubing dan juga susur goa, kedua hal ini dalam beberapa tahun terakhir menjadi suatu pilihan yang banyak digemari wisatawan yang datang. Mitos tentang keangkeran gua yang terkesan gelap sepertinya saat ini hanya menjadi dongeng semata terbukti dari banyaknya peminat waisata yang satu ini.

  Goa Dan Sungai
1.       Cave Tubing Kali Suci
2.       Cerme
3.        Cokro
4.       Goa Tanding
5.       Jlamprong
6.       Pari
7.       Goa Pindul
8.       Goa Sioyot
9.       grubug
10.   Susur Sungai Oyo
11.    Sriti
12.   Goa Jomblang
13.   Rancang Kencana
14.   Jomblang
15.   sinaga
16.   Seropan

AIR TERJUN

Meskipun pantai masih bisa dibilang wisata di kabupaten ini yang paling seksi namun tentunya dengan wisata yang satu ini pun anda sudah cukup familier kan ya. Selain pantai wisata air terjun menjadi sebuah daya pemikat yang tak kalah menariknya. Melihat air mengalir dari atas ke bawah dengan volume yang agak besar nampaknya membuat hati kita menjadi terasa fresh ketika melihatnya. Sangat efektif untuk melupakan sejenak tugas dan pekerjaan yang menumpuk. Sehingga maklum saja kalau air terjun yang sudah populer dengan nama besarnya tentunya sering mengalami pembludakan jumlah pengunjung. Seperti ketika saya pernah suatu ketika ingin mengunjungi wisata air terjun sri gethuk namun sesampainya di sana dari jalan sudah ada tulisan “maaf srigethuk penuh”. Dan akhirnya sayapun pulang dan tidak jadi ke sana. Untuk anda yang sedang mencari wisata gunung kidul yang berhubungan dengan air terjun kami memiliki beberapa pilihan  yang bisa anda kunjungi bersama rombongan.

  Air Terjun
1.       Banyunibo
2.       Banyutibo Semin
3.       Gembyong
4.       Jabon
5.       jurug Bangunsari
6.       Jurug Lengkongsari
7.       Kedung kandang
8.       Kedung Kresno
9.       Njurug Gedhe
10.   Sendang Ayu
11.   Sendang Tahunan
12.   Sendang Tuban
13.   Talang Purba
14.   Curug Indah tegalrejo
15.   Luweng Sampang
16.   Sri Gethuk

Telaga sebenarnya berfungsi sebagai salah satu tempat untuk mengambil air masyarakat di pedesaan untuk keperluan sehari-hari bahkan di jaman dulu juga digunakan warga untuk menjadi tempat mandi namun sebagian dari situ agar lebih bermanfaat dimasukkan ikan agar juga dapat digunakan untuk memancing ikan bagi orang yang datang. Namun ternyata sisi keindahan dan kesejukan di sekitar telaga menjadikan akhir-akhir ini tempat yang satu ini menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi sebagai pelepas kepenatan.

  Telaga
1.       Telaga Biru Candirejo Semin
2.       Telaga Jambe
3.       Telaga Jonge
4.       Telaga Omang
5.       Telaga Suling
Waduk
6.       Waduk Beton
Wisata Air Buatan
7.       Water Byur Sumber Ponjung

DESA WISATA

Terkadang ketika kita sekian lama tinggal di perkotaan terkadang merasakan penat yang membuat kita kurang fresh sehingga terkadang berlibur adalah sebagai obat yang mujarab untuk mengusir itu semua. Namun saya menyarankan anda jika anda sudah terbiasa di perkotaan ada baiknya berlibur dengan sebaliknya kebiasaan anda. Jika yang anda bosankan adalah suasana kota maka anda bisa memilih beberapa desa wisata di Gunung Kidul ini sebagai suatu pilihan yang tepat.

  Desa Wisata
1.       Garotan
2.       Wonosadi
3.       Semoyo
4.       Jelok
5.       Kemuning
6.       Bobung
7.       Bleberan
8.       turunaan
9.       mulo
10.   umbulrejo
11.   Mojo
12.   Bejiharjo

WISATA HUTAN DAN SATWA

Dalam cerita dongeng masa lalu terkadang mengasumsikan hutan seolah menjadi tempat yang angker dan juga menyeramkan. Mungkin nenek moyang  kita mengatakan hal demikian bukan tanpa maksud dan hendak membodohi kita semua dengan tahayul hantu gentayangan, genderuwo, nyi pelet dan lain sebagainya. Justru pesan yang disampaikan ini bermakna agar kita jauh-jauh dan tidak sembarangan memperlakukan hutan misalnya ketika kita melempar puntung rokok dapat menyebabkan hutan terbakar ataupun para penebang liar agar tidak menjarah hutan kita karena kalau itu terjadi keangkerannya akan benar-benar kita rasakan di mana hutan adalah paru-paru dunia. Berarti peran hutan sangat vital bagi kehidupan kita sehingga manakala hutan habis maka membahayakan kehidupan kita. Itulah makna keangkeran hutan sesungguhnya. Jangan mengganggu paru-paru dunia untuk kelangsungan anak cucu kita.

Hutan dan satwa merupakan salah satu hal penting bagi kehidupan kita di mana keduanya sudah cenderung semakin terkikis keberadaannya yang tadinya lebat dan akibat pembangunan besar-besaran sekarang keberadaannya semakin tersingkir dan di perkotaan tentunya kita sudah tidak bisa lagi menemukannya. Namun di sini anda bisa menguinjungi lokasi-lokasi yang menarik yaitu hukan dan penangkaran satwa. Selain itu tempat ini juga cocok untuk anda gunakan berfoto bersama teman-teman anda.

  Hutan
1.       Hutan Wanagama
2.       Hutan Pinus Ponjong
Satwa
3.       Penangkaran Rusa

WISATA MUSEUM

Buat anda yang menyukai informasi serta pengetahuan tentunya wisata yang satu ini jangan sampai dilewatkan karena dapat menambah wawasan anda menjadi bertambah tentang kekayaan nusantara sehingga kemudian dari situ anda mampu membuat sesuatu yang berguna bagi nusa dan bangsa.

  Museum
1.       Museum Kayu
2.       Stone Garden museum

 

WISATA BERSEJARAH

Selain menyimpan eksotisme tempat wisata ternyata gunungkidul juga menyimpan wisata yang tak kalah banyak jumlahnya. Sangat cocok bagi anda yang ingin menambah pengetahuan anda di bidang wawasan nusantara yang ada di Kabupaten ini sehingga anda dapat melihat langsung bukan hanya membaca dari buku atau melihat gambar di Internet sehingga diharapkan mampu menjadikan kita lebih mengenal sejarah bangsa ini.

Tak kalah menariknya dengan wisata yang lain di wisata situs ini selain terdapat seni peradaban masa lalu berupa ukiran namun juga disekitarnya terdapat pemandangan yang cantik sehingga anda pun tetap bisa melihat pemandangan asri dengan suara merdu burung-burung di sekitar.

  Wisata Sejarah
Situs
1.       Gunung Bang
2.       Watusigar
3.       Wiladeg
4.       kajar
5.       Jatiayu
6.       Gondang
7.       Kampung
8.       Nglemuru
9.       Pacarejo
10.   Ngluweng
11.   Ngawu
12.   Giring
13.   Ngawis
14.   Sokoliman
15.   Gedhangan
16.   Genjahan
17.   Bleberan
18.   Dengok
19.   Sumur gedhe
20.   Semanu
21.   Wareng
22.   Klayar
candi
1.       Plembutan
2.       Papringan
3.       Konengan
4.       Gembirowati
5.       Semin

 

WISATA KERAJINAN

Untuk anda yang ingin membeli cindera mata anda dapat memilih di bawah ini anda bisa mendatanginya dan membeli cinderamata khas gunung kidul yang menarik sehingga bisa mengingatkan kembali akan pesona gunung kidul yang menawan. Selain itu yang menjadi terasa spesial dari buah tangan yang satu ini kebanyakan masih diproduksi dengan peralatan yang sederhana dan masih minim teknologi sehingga akan sangat terasa karya tangan-tangan tulus pengrajin gunung kidul dalam menciptakan karya mereka.

  Wisata Kerajinan
Kerajinan Topeng Kayu Bobung
Kerajinan Perak
Kerajinan Fiberglass
Kerajinan Akar Wangi
Kerajinan Caping
Batik Tulis Tancep
Kerajinan Tatah Sungging
  Tempat Selfie
1.       Puncak Kosakora

Banyak sekali bukan lokasi wisata yang telah kami sajikan untuk anda. Semoga anda bisa menyelesaikan perjalanan anda ke semua lokasi wisata yang telah kami sajikan ini. Namun tentunya petualangan ini membutuhkan waktu yang cukup panjang sehingga tidak selesai hanya dalam waktu satu  atau dua hari saja karena terkadang antar lokasi yang satu dengan yang lainnya tidaklah terlalu dekat sehingga cukup memakan waktu. Namun jangan kuatir karena anda dapat mengunjunginya lain kali ketika anda memiliki waktu berkunjung lagi ke tempat ini. Apabila anda membutuhkan bantuan saya dalam melakukan wisata saya siap membantu bisa menghubungi kontak saya yang ada di blog ini.

Tidak semua lokasi yang telah saya sampaikan ini lalu semua bisa dicari melalui maps karena di sini saya Cuma menyampaikan apa yang ada meski di gps maupun google maps belum ada. Namun jangan salah kebanyakan lokasi yang memang masih tersembunyi itu justru malah terasa spesial karena kita berkunjung ke sana akan membuat sensasi tersendiri dan juga ketika kita berfoto di sana tidak terasa terlalu pasaran karena memang jarang dijenguk orang-orang lokasi wisatanya. Jadi jangan patah semangat tetap mencoba petualangan baru siapa tahu setelah anda berfoto di sana tempat itu malah menjadi booming dan dikenal banyak orang dan tentunya anda lah yang menjadi pemberi rekomendasi bagi tempat wisata tersembunyi di Gunung Kidul.

Itulah tadi sedikit penjelasan kami mengenai daftar tempat wisata di gunung kidul yang bisa anda gunakan panduan untuk memilih tempat wisata yang tepat bagi anda karena selera setiap orang dengan  yang lain tentunya berbeda. Namun banyaknya daftar yang kami berikan itu menunjukkan kayanyawisata Indonesia yang ada di Gunung Kidul yang menyimpan sejuta pesona.

Selamat menikmati seluruh wisata yang ada di gunung Kidul dan akhir kata saya ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan anda ke blog saya ini.

Beberapa sumber saya ambil juga dari wikipedia Gunungkidul.